PekanbaruPemerintahan

Taman Labuai Segera Launching, Disperindag Siapkan Form Pendaftaran UMKM

Avatar
68
×

Taman Labuai Segera Launching, Disperindag Siapkan Form Pendaftaran UMKM

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU, KUJANGPOST.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Pekanbaru segera membuka pendaftaran untuk mengisi tenant-tenant di Taman Labuai City Walk Pekanbaru. Tenant tersebut akan diutamakan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal.

Kepalada Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan form untuk pendaftaran UMKM yang akan menempati tenant di Taman Labuai.

“Kita sedang siapkan form-nya. Karena kita belum tinjau juga berapa pedagang yang bisa menempati Taman Labuai pada tahap awal ini,” ujar Zulhelmi, Jumat (26/04/2024).

Dikatakannya, untuk tahap awal kemungkinan menampung sekitar 20 hingga 25 pedagang. Namun pihaknya perlu peninjauan lebih lanjut terkait berapa tenant yang sudah siap digunakan.

Ia menyebut, pedagang yang akan mengisi tenant tersebut diutamakan pelaku UMKM lokal yang dinilai produknya lebih bagus dibanding lainnya. Untuk itu, Disperindag akan menyeleksi pedagang yang mendaftar.

“Jadi kita siapkan untuk pendaftarannya. Mereka yang mendaftar akan kita seleksi. Kita pilih produk maupun kuliner yang memang asli lokal. Jadi kita membesarkan produk lokal,” ungkapnya.

Selain tempat kuliner, di Taman Labuai tersebut juga akan dijual seperti souvenir yang menunjukkan khas Pekanbaru. Dengan begitu, pengunjung di Taman Labuai itu memiliki pilihan

Di sisi lain, Ami sapaan akrabnya menyebut, di tengah-tengah Taman Labuai juga akan ada panggung atau pentas. Nantinya, masing-masing kecamatan, organisasi, hingga seniman di Kota Pekanbaru itu punya ruang untuk menampilkan karyanya secara gratis.

“Pemko Pekanbaru menyiapkan tempat untuk masyarakat berusaha. Makanya kita utamakan pedagang atau produk lokal kita sendiri. Kita besarkan disini,” pungkasnya.

Sumber : Cakaplah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *