Kuantan SingingiTNI/POLRI

Polsek Kuantan Tengah Lakukan Patroli untuk Cegah Praktik Kecurangan di SPBU Sungai Jering

Avatar
19
×

Polsek Kuantan Tengah Lakukan Patroli untuk Cegah Praktik Kecurangan di SPBU Sungai Jering

Sebarkan artikel ini

KUANTAN SINGINGI, KUJANGPOST.com – Dalam upaya menjaga kepercayaan dan keamanan masyarakat, Polsek Kuantan Tengah melakukan giat patroli ke SPBU Sungai Jering pada hari Jumat, (26/4/2024), sekitar pukul 11.00 WIB. Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah adanya praktik kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat saat pengisian BBM.

Patroli ini melibatkan personil Polsek Tengah, antara lain Bripka Saprius, SH (Ka SPKT I), Aipda Tomson, dan Aiptu Hasbi. Mereka bertujuan untuk mengantisipasi penyimpangan penjualan atau penyaluran BBM bersubsidi kepada masyarakat yang membutuhkan oleh pihak SPBU, menghindari kemacetan dan antrian panjang kendaraan saat pengisian BBM, serta mencegah pembelian dan pengisian BBM bersubsidi ke dalam jerigen atau tangki kendaraan yang sudah dimodifikasi oleh pelaku penimbunan BBM menjelang Lebaran Idul Fitri 2024.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Plt Kapolsek Kuantan Tengah, AKP Feri Wardi, mengatakan “Hasil dari patroli tersebut menyatakan bahwa tidak ditemukan indikasi penyimpangan atau praktik kecurangan yang dilakukan oleh petugas SPBU saat melakukan pengisian BBM bersubsidi ke kendaraan konsumen atau masyarakat. Tidak juga terjadi kemacetan atau antrian panjang kendaraan, dan aktivitas arus lalu lintas berlangsung normal,” ungkap AKP Feri.

“Giat patroli selesai pada pukul 12.00 WIB, dan selama berlangsung situasi kamtibmas tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Tindakan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polsek Kuantan Tengah dalam menjaga kepercayaan masyarakat serta mencegah terjadinya praktik-praktik yang merugikan konsumen dalam pengisian BBM,” tandas AKP Feri.

Sumber : Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *