PekanbaruPemerintahan

Program Pro Rakyat PJ Walikota Pekanbaru, Ini Manfaat yang Dirasakan Warga

Avatar
27
×

Program Pro Rakyat PJ Walikota Pekanbaru, Ini Manfaat yang Dirasakan Warga

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU, Kujangpost.com – Ada-ada saja yang dilakukan sekelompok orang yang tidak suka dengan gaya kepemimpinan PJ Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STp. MAp, dimana dirinya semenjak menjabat sebagai PJ Walikota Pekanbaru sudah berjalan hampir Dua (2) tahun ini sudah banyak membuat gebrakan yang membanggakan masyarakat Kota Pekanbaru.

Dimana program tersebut di lakukan Muflihun selaku PJ bukan hanya semata keinginan dirinya, melainkan program-program yang di buat berdasarkan keinginan masyarakat kalangan menengah kebawah dan juga di sukai oleh kalangan menengah keatas.

Mengapa demikian, berdasarkan hasil pantauan media ini dari beberapa sampel yang dilakukan tatap muka yang dilakukan mulai tanggal 17-20 April 2024, tercatat warga Kota Pekanbaru sangat mengapresiasi kinerja dan program yang dilakukan PJ Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STp, MAP.

Adapun program kerja yang sudah dijalankan Pemerintah (Pemko) Pekanbaru bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, di antaranya:

Bantuan Beasiswa: Memberikan peluang pendidikan bagi mahasiswa berprestasi dan dari keluarga kurang mampu.

Santunan Kematian: Bentuk dukungan kepada keluarga yang kehilangan anggota keluarganya.

Subsidi Bunga Pinjaman Bank: Membantu kelangsungan usaha mikro dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB) – Universal Health Coverage (UHC): Meningkatkan akses pelayanan kesehatan untuk semua lapisan masyarakat.

Kurma Manis (Kunjungan Rumah Masyarakat Hidup Sehat) atau Doctor on Call: Memperkuat sistem kesehatan di tingkat komunitas.

Bidang Pendidikan : Membangun Bangunan Baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pekanbaru

Fasilitas Jalan Umum : Saat ini sedang melakukan perbaikan Jalan Tambal Sulam maupun perbaikan baru

Salah satu warga ditemui media ini Masrap (67) dimana dirinya menderita penyakit mata sudah bertahun-tahun dialaminya tidak kunjung sembuh.

Sampai suatu saat, dirinya pun sampai berputus asa dengan penyakit yang di deritanya tidak kunjung sembuh, pak Masrap pun tidak lagi membeli obat-obatan untuk matanya.

Tetapi Allah berkehendak lain, dengan adanya program terobosan baru UHC Pemko Pekanbaru dan dengan kesigapan Camat Kulim Raja Faisal Febnaldi yang terus turun memantau wargannya, akhirnya pak Masraf pun dapat berobat (oprasi) mata secara gratis.

“Alhamdulillah ya nak bersyukur kepada Allah, berkat tangan dingin pak Walikota dan juga Pak Camat yang membujuk saya untuk melakukan operasi, akhirnya saya dapat melihat seperti sedia kala ” ungkapnya

Jadi kata dia, dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih atas apa yang sudah terjadi pada dirinya, hingga dapat melihat  seperti sekarang ini. Dimana pak Masrap tidak kepikir dapat melihat seperti saat ini.

“Sekali lagi, saya minta tolong ya nak, sampaikan ke pak Muflihun pak PJ saya sangat berterimakasih dan saya ingin mengucapkan terimakasih kembali ke beliau,” ujarnya.

Camat Kecamatan Kulim Raja Faisal Febnaldi melalui sambungan selulernya kepada wartawan saat dimintai keterangannya membenarkan bahwa program Walikota Pekanbaru di Kecamatan Kulim sangat dirasakan oleh Masyarakat Kecamatan Kulim.

“Bener bang, program-program PJ Walikota Pekanbaru sudah sangat dirasakan oleh warga di kecamatan saya, ada sekitar ratusan yang sudah dapat manfaat bantuan santunan kematian, kemudian program kesehatan  UHC  mulai Juli 2023 sampai maret 2024 sekitar 858 jiwa  yang kita UHC kan, itulah yang sudah dirasakan warga itu belum data April ini ya bang,” bebernya.

Selain itu kata Raja Faisal Febnaldi, penerima manfaat dari Dinas Sosial santunan kematian ada sekitar kurang lebih yang di data kami saja, sebanyak 400 orang bang,” jelasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *