BeritaPekanbaru

PAPDESI Sebut Mantan Asintel Kejati Riau Berpeluang Jadi Cawagubri

Avatar
17
×

PAPDESI Sebut Mantan Asintel Kejati Riau Berpeluang Jadi Cawagubri

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU, KUJANGPOST.com – Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Riau Syofian Datuok Majosati mengutarakan pandangannya saat ditanya perihal Pilkada Riau.

Kades Pulau Gadang Kabupaten Kampar ini menilai sosok Mantan Asintel Kejati Riau Rahardjo Budi Kisnanto alias Mbah Jo sangat berpeluang digandeng para Bacalon Gubernur Riau.

“Ini merupakan pandangan politik saya selaku Ketua DPD PAPDESI Riau, alasannya karena setelah Melayu, suku Jawa menempati populasi yang terbanyak di Riau baik yang tersebar di Riau daratan maupun di Riau pesisir,” paparnya, Senin (6/5/2024).

Ia memaparkan bahwa populasi Suku Jawa di Riau menempati posisi kedua dengan jumlah 1 juta lebih atau dengan persentase 25 persen setelah suku melayu yang berjumlah 2 juta lebih dengan persentase 37,4 persen, berdasarkan data sensus penduduk di Tahun 2020.

Selain faktor jumlah populasi, pria yang meraih penghargaan Desa Anti Korupsi tahun 2023 dari KPK RI ini juga menilai Mantan Asintel Kejati Riau yang akrab di sapa dengan Mbah jo ini dikenal sangat dekat dengan komunitas suku Jawa di Riau.

“Hampir seluruh organisasi etnis Jawa di Riau kenal baik dengan beliau dan selalu jadi penasehat, selain hal itu Mbah jo sangat dekat juga dengan para kepala desa di Riau, banyak kepala desa dibantu beliau dalam hal penyuluhan hukum maupun dalam bentuk lain nya,” pungkas Majosati.

Dari sejumlah fakta tersebut, Syofian Majosati menilai sosok jo menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dipinang sebagai Kandidat Wakil Gubernur Riau baik oleh Parpol maupun oleh para Bacalon Gubernur Riau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *