HukrimPekanbaru

Kalapas Pekanbaru Ikuti Pembukaan Penilaian Kompetensi Jabatan Administrasi/ Fungsional di Kanwil Kemenkumham Riau 

Avatar
21
×

Kalapas Pekanbaru Ikuti Pembukaan Penilaian Kompetensi Jabatan Administrasi/ Fungsional di Kanwil Kemenkumham Riau 

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU, KUJANGPOST. com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, mengikuti Pembukaan Penilaian Kompetensi Bagi Jabatan Administrasi dan Fungsional yang digelar oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM melalui Tim dari Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Hukum dan HAM bersama Kanwil Kemenkumham Riau, Rabu (15/05/2024).

Bertempat di Aula Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Riau, kegiatan yang digelar selama dua hari yakni dari hari Selasa-Rabu (14-15 Mei 2024) dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi, Johan Manurung.

Sementara itu pegawai Lapas Kelas IIA Pekanbaru yang mengikuti Penilaian Kompetensi Bagi Jabatan Administrasi dan Fungsional di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Tahun 2024, diantaranya adalah Kepala Urusan Umum, Haby Burrahman, dan Staf Registrasi, Muhamad Firdaus.

Sebanyak 60 peserta mengikuti Penilaian Kompetensi bagi Jabatan Administrasi/Fungsional di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Riau. Penilaian Kompetensi dilaksanakan secara klasikal atau tatap muka. Penilaian Kompetensi terdiri dari Tes Potensi, Analisis Kasus dan Wawancara, setelah sebelumnya telah dilaksanakan Pra Uji Kompetensi secara online/daring pada Rabu (08/05/2024) lalu.

“Dalam menjalankan tugasnya, setiap ASN harus memiliki kemampuan yang sesuai dengan tuntutan pekerjaan dan peran yang diemban. Oleh karena itu, penilaian kompetensi menjadi alat yang efektif untuk mengukur dan mengevaluasi kemampuan para ASN. Selain itu, penilaian kompetensi juga dapat digunakan sebagai dasar dalam pengambilan keputusan terkait promosi, pemindahan, atau pemberhentian pegawai ASN, oleh sebab itu, penilaian kompetensi ini penting dan harus menjadi perhatian bagi kita semua baik di Kantor Wilayah maupun di Unit Pelaksana Teknis,” ucap Johan Manurung dalam sambutannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *