Kuantan SingingiTNI/POLRI

May Day 2024 Kapolres Kuansing Hadiri Audensi Bupati Kuansing Bersama Serikat Pekerja

Avatar
20
×

May Day 2024 Kapolres Kuansing Hadiri Audensi Bupati Kuansing Bersama Serikat Pekerja

Sebarkan artikel ini

KUANTANSINGINGI, KUJANGPOST.com – Kapolres Kuansing Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., hadiri kegiatan audensi yang dipimpin oleh Bupati Kuansing, Dr. H. Suhardiman Amby, AK. MM. Pada hari Rabu (1/5/2024) pukul 10:00 WIB, di Taman Jalur Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., Wakil Ketua II Sdr. Juprizal SE, M.Si, dan Plt Sekda Kabupaten Kuansing Sdr. Dr. Fahriansyah, S.PoG. Selain itu, juga turut hadir para anggota DPRD, tokoh masyarakat, dan seluruh serikat pekerja se-Kabupaten Kuansing, yang berjumlah sekitar 300 orang.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan tarian persembahan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan himne buruh. Setelah itu, dilakukan pembacaan doa dan disampaikan laporan oleh Panitia Hari Buruh yang dipimpin oleh Sdr. Jhon Hendri, S.E. Aspirasi dari serikat pekerja juga disampaikan, termasuk permintaan peraturan daerah tentang tarif upah bongkar muat dan pelatihan hukum untuk pekerja.

Bupati Kuansing, dalam arahannya, menyambut baik aspirasi dari serikat pekerja dan menegaskan pentingnya kerja sama antara pemerintah, pengusaha, dan pekerja untuk menciptakan hubungan industrial yang harmonis dan dinamis. Dia juga menyoroti tema May Day tahun ini, “Kerja Bersama Mewujudkan Buruh yang Kompeten,” dan menekankan pentingnya meningkatkan kompetensi SDM.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., mengatakan, “Selain audensi, kegiatan juga melibatkan bakti sosial dengan pembagian sembako ke beberapa panti asuhan dan donor darah,” ujar Kapolres.

Acara tersebut berlangsung dalam suasana aman dan kondusif, dengan dukungan dari aparat keamanan yang dipimpin oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H, dan dihadiri oleh berbagai pejabat kepolisian lainnya.

“Dengan demikian, kegiatan rangkaian Hari Buruh Internasional/May Day tahun 2024 di Kabupaten Kuansing berlangsung sukses dan menyiratkan semangat kerja sama dalam memajukan kesejahteraan pekerja dan pembangunan daerah,” pungkas Kapolres.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *