Kuantan SingingiTNI/POLRI

Kapolres Kuansing Hadiri Acara Halal Bi Halal Masyarakat Adat Kenegerian Teluk Kuantan di Rumah Gadang Karak

Avatar
24
×

Kapolres Kuansing Hadiri Acara Halal Bi Halal Masyarakat Adat Kenegerian Teluk Kuantan di Rumah Gadang Karak

Sebarkan artikel ini

KUANTANSINGINGI, Kujangpost.com – Kapolres Kuansing Hadiri Acara Halal Bi Halal Masyarakat Adat Kenegerian Teluk Kuantan di Rumah Gadang Karak, Desa Pulau Aro, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing. Pada Sabtu, (13/4/2024) sekitar pukul 08.00 WIB.

Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Bupati Kuansing Dr. H. Suhardiman Amby, Ak, MM, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito S.Ik, MH, PJ Sekda Kuansing Sdr. dr. Fahdiansyah, dan Anggota DPRD Kuansing Gusmir Indra, serta para pejabat eselon di lingkungan Pemkab Kuansing. Hadir pula sejumlah tokoh adat seperti Datuak Penghulu dan Penggulu suku-suku adat.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., menyampaikan,”Rangkaian acara dimulai dengan musyawarah di balai rumah godang untuk mengambil keputusan yang akan disampaikan kepada anak, cucu, dan kemenakan. Setelah itu, Datuak Penghulu beserta urang nan onam boleh menempati rumah godang sesuai dengan suku masing-masing untuk menyampaikan keputusan musyawarah kepada para undangan,” ujar Kapolres.

“Acara kemudian dihiasi dengan sambutan dari Ketua acara Halal Bi Halal, pembacaan gema wahyu ilahi oleh qori terbaik, serta sambutan dari Bupati Kuansing yang juga merupakan Datuak Panglimo Dalam. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat idul fitri kepada masyarakat dan berharap agar gagasan yang telah dibuat dapat berjalan dengan baik,”

“Setelah santapan rohani dan makan bersama, acara berakhir pada pukul 12.15 WIB dengan suasana aman dan kondusif. Pengamanan acara dilakukan oleh 6 personel Polsek Kuantan Tengah,”

“Acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga menjadi momen penting dalam memperkuat kebersamaan dan menjaga tradisi serta budaya adat yang kaya di Kabupaten Kuansing,” pungkas Kapolres.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *