Kuantan SingingiTNI/POLRI

Polres Kuansing Gelar Apel Gabungan dalam Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD)

Avatar
25
×

Polres Kuansing Gelar Apel Gabungan dalam Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD)

Sebarkan artikel ini

KUANTANSINGINGI, Kujangpost.com – Telah dilaksanakan apel gabungan dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Kuansing.Pada Sabtu (13/4/2024) pukul 21.30 WIB, di Mapolsek Kuantan Tengah Polres Kuansing,

Apel dipimpin oleh Kabag Log Polres Kuansing, Kompol Subagja, dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Kasat Reskrim Polres Kuansing AKP Linter Sihaloho, S.H. M.H., KBO Sat Intelkam Polres Kuansing IPDA Asrul, Kasi Was Polres Kuansing IPTU Bujang Keramis, serta 27 personel dari Pleton Siaga Regu IV Polres Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Kabag Log Polres Kuansing, Kompol Subagja, menjelaskan “Tujuan KRYD adalah untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dengan melakukan kegiatan patroli di seputar Kota Taluk Kuantan. Seluruh tindakan kepolisian lapangan harus dilakukan dengan humanis, sopan, dan santun. Patroli dilakukan di daerah rawan tindak pidana seperti perkantoran, pusat perbelanjaan, perbankan, dan lokasi rawan lainnya. Polsek Kuantan Tengah juga diminta untuk melaksanakan patroli jalan kaki di taman jalur dan memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung,”

“Kegiatan patroli dilakukan di sejumlah titik strategis, antara lain sepanjang Jalan Proklamasi Teluk Kuantan, Bundaran Cerano Sinambek – Kantor Bupati Kuansing, Bundaran Cerano Sinambek – Sport Center Teluk Kuantan, pusat-pusat perbelanjaan di taman Jalur, Bank Mandiri Teluk Kuantan, dan Kantor KPU Kabupaten Kuansing,”

“Tindakan yang dilakukan meliputi patroli roda 4 dan roda 2 untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di lokasi atau daerah rawan tindak pidana. Kendaraan yang digunakan terdiri dari 1 unit mobil patroli Sat Lantas Polres Kuansing, 1 unit mobil patroli Sat Samapta Polres Kuansing, dan 2 unit sepeda motor patroli Sat Samapta Polres Kuansing,”

“Setelah itu, dilanjutkan dengan apel konsolidasi, dan kegiatan KRYD Polres Kuansing selesai pada pukul 23.00 WIB dengan situasi terjaga dalam keadaan aman dan kondusif. Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari komitmen Polres Kuansing dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Kuansing,” tandas Kabag Log.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *