HukrimPekanbaru

Tim Medis Lapas Pekanbaru Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Warga Binaan

Avatar
21
×

Tim Medis Lapas Pekanbaru Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU, Kujangpost.com – Awal dinas pasca cuti bersama Hari Raya idul fitri 1445 H petugas Klinik Pratama Lapas Kelas II A Pekanbaru langsung tancap gas memberikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan pemasyarakatan. mengingat lebaran kemarin banyak keluarga, saudara dan kerabat dari WBP yang datang menjenguk dengan membawa berbagai macam makanan khas Hari Raya Idul Fitri. Selasa (16/04/24).

Oleh sebab itu dikhawatirkan WBP yang rentan dengan penyakit tertentu tidak bisa mengontrol makanan yang dikonsumsi sehingga berpotensi terjadinya penurunan kesehatan. Adapun Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada WBP terdiri dari konsultasi Medis. Disini petugas menanyakan apakah ada keluhan keluhan tertentu yang terasa menganggu. Sehingga dapat diketahui obat apa yang akan diberikan.

Kemudian perawatan luka dan cidera baik ringan,sedang dan berat yang dapat terjadi pada saat mereka berolah raga dan sebagainya serta Pemeriksaan penunjang medis lain. Tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa setiap warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas II A Pekanbaru dalam keadaan sehat.

Salah seorang dokter Lapas Kelas IIA Pekanbaru Yulia hazar yang akrab disapa dr yuli menuturkan “di awal dinas ini kita petugas media Lapas Pekanbaru melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan pasca Hari Raya Idhul Fitri, tujuannya agar mereka selalu dalam keadaan sehat sehingga ada hambataan dalam beraktifitas.”Ucapnya.

“ Dalam melakukan kegiatan ini kita dibantu oleh beberapa orang kader kesehatan yang terdiri dari warga binaan pemasyarakatan dimana sebelumnya mereka telah mendapatkan pelatihan di bidang kesehatan. Kegiatan ini juga merupakan langkah deteksi dini terhadap WBP.kita berharap mereka selalu dalam keadaan sehat sehingga program pembinaan dapat berjalan dengan lancar.”Tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *