HukrimPekanbaru

Semarak Hari Pendidikan Nasional ” Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar” Wujudkan WBP Lapas Pekanbaru Yang Terpelajar 

Avatar
22
×

Semarak Hari Pendidikan Nasional ” Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar” Wujudkan WBP Lapas Pekanbaru Yang Terpelajar 

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU, KUJANGPOST.com – Semangat belajar agama Islam memenuhi Lapas Kelas IIA Pekanbaru dalam perayaan Hari Pendidikan Nasional. Proses pembelajaran dilakukan di Masjid At-Taubah Lapas tersebut, dengan dukungan dari pihak ketiga yang menyediakan guru pengajar. Para WBP dengan antusias belajar mengaji, tilawah, mendalami akhlak, serta memahami sirah nabawiah, Kamis (02/05/2024).

Menurut Ismadi, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik, pembelajaran agama Islam merupakan bagian penting dari pembinaan bagi para WBP. Hal ini juga dianggap sebagai pemberian hak dari negara kepada seluruh warga binaan. Dalam semangat tema Hari Pendidikan Nasional 2024, “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar,” Lapas Kelas IIA Pekanbaru berupaya memberikan pengajaran yang setara dengan masyarakat lainnya kepada para WBP.

“Dihari pendidikan nasional tahun ini menjadi pemacu semangat bagi kita Pembina warga binaan pemasyarakatan untuk memberikan hak berupa fasilitas belajar agama, tentunya ini merupakan wujud merdeka belajar bagi warga binaan pemasyarakatan” Ucap Ismadi.

Dikesempatan lain juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Budi Argap Situngkir mengungkapkan bahwa pemberian pembelajaran ini merupakan hak bagi seluruh wbp yang harus dipenuhi.

Upaya pembelajaran ini diharapkan tidak hanya memberikan pengetahuan agama, tetapi juga membantu dalam pembinaan moral dan persiapan untuk kehidupan di luar masa tahanan. Semoga semangat belajar dan kerjasama antara pihak lapas, guru pengajar, dan para WBP terus berlanjut, memberikan manfaat yang besar bagi pembinaan dan pemulihan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *