HukrimPekanbaru

Perayaan Hari Raya Waisak di Lapas Pekanbaru, WBP Dapatkan Bingkisan Spesial 

Avatar
18
×

Perayaan Hari Raya Waisak di Lapas Pekanbaru, WBP Dapatkan Bingkisan Spesial 

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU| KUJANGPOST.com – Masih dalam suasana hari Tri Suci Waisak Lapas Kelas II A Pekanbaru menerima kunjungan dari KBI (Keluarga Buddhayana Indonesia) untuk mengunjungi warga binaan pemasyarakatan yang Bergama Buddha dan memberikan siraman rohani dan penguatan kepada mereka. Sabtu (25/05/24).

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Sahardjo Lapas Kelas II A Pekanbaru dengan tema “Keharmonisan merupakan pedoman hidup berdampingan dalam berbangsa”. Hari Raya Waisak ini merupakan Hari Raya penting bagi umat beragama Buddha.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik) Lapas Kelas IIA Pekanbaru Ismadi menuturkan “ ibadah ini merupakan kegiatan rutin bagi WBP kita yang Bergama Buddha, Kegiatan ini juga merupakan upaya nyata dari Lapas Kelas IIA Pekanbaru dalam memberikan jaminan kebebasan untuk beribadah bagi warga binaan pemasyarakatan sesuai dengan keyakinannya masing masing.” Tuturnya.

“Saya berharap kepada seluruh warga binaan Lapas Kelas IIA Pekanbaru untuk saling menjaga kerukunan antar umat beragama dan terus meningkatkan ibadahnya. Serta dapat mengikuti program-progam pembinaan yang ada di Lapas Kelas IIA Pekanbaru dengan baik sehingga siap kembali ke masyarakat, ” Sambungnya

Di momen perayaan hari Tri Suci Waisak kali ini warga binaan pemasyarakatan yang beragaman Buddha mendapatkan bingkisan special dari KBI (Keluarga Buddhayana Indonesia) sebagai bentuk kepedulian dan pengobat hati bagi mereka, bahwasanya meskipun mereka berada di dalam Lapas tetapi masih ada pihak pihak yang memiliki kepedulian.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *