HukrimPekanbaru

Lapas Pekanbaru Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Pegawai dan Warga Binaan

Avatar
23
×

Lapas Pekanbaru Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Pegawai dan Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU, Kujangpost.com – Masih dalam agenda mewujudkan Pemasyarakatan Sehat dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru mengadakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan bagi pegawai dan warga binaan, Jumat (19/4).

Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Sapto Winarno, mengungkapkan bahwa kegiatan Pemasyarakatan Sehat dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga binaan dan Petugas Pemasyarakatan.

“Kegiatan Pemasyarakatan Sehat ini adalah sebagai upaya jajaran Pemasyarakatan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan Petugas Pemasyarakatan dan warga binaan yang dibagi dalam beberapa kegiatan. Salah satunya kegiatan yang baru saja kita lakukan yaitu mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal kepada pegawai dan warga binaan dan membersihkan lingkungan kantor meliputi area kamar/blok hunian, tempat MCK, drainase, dan pencucian tempat sampah,” ungkap Sapto.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal kepada pegawai dan warga binaan dilakukan oleh seluruh dokter dan tenaga medis Klinik Pratama Lapas Pekanbaru. Sementara itu, Kasi Binadik, Ismadi, menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan ini sangat membantu dalam penyediaan pelayanan kesehatan dan dapat menekan dan mencegah indikasi risiko penularan penyakit yang cepat di Lapas. Dirinya berharap melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *