HukrimPekanbaru

Kemenkumham Apel Pegawai dan Halal Bihalal Hari Raya Iedul Fitri 1445 H

Avatar
23
×

Kemenkumham Apel Pegawai dan Halal Bihalal Hari Raya Iedul Fitri 1445 H

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU, Kujangpost.com – Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyelenggarakan Apel Pegawai dan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M, yang diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, pejabat struktural, JFT, JFU, staf administrasi, dan beserta jajarannya. Acara tersebut digelar di ruang Sekretariat WBBM Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Selasa (16/04/2024).

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, yang diwakili oleh Pelaksana Harian (Plh.) Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Ibu Min Usihen, memimpin jalannya apel. Acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam amanatnya, Plh. Sekjen menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H serta rasa syukur karena para pegawai dapat melaksanakan mudik dan berkumpul bersama keluarga serta sanak saudara. Dia menekankan pentingnya momen mudik Lebaran sebagai kesempatan untuk merecharge diri agar dapat kembali bekerja dengan semangat yang lebih tinggi.

“Jadikan momen Hari Raya Idul Fitri sebagai ajang instrospeksi diri dan merecharge diri sehingga kembali bekerja dengan semangat yang lebih tinggi”, Ucap Min Usihen.

Selain itu, Plh. Sekjen juga mendorong seluruh pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk memanfaatkan Hari Raya Idul Fitri sebagai waktu untuk mengevaluasi diri dan kinerja yang belum tuntas, serta untuk mempercepat penggunaan anggaran pada triwulan kedua tahun ini. Dia juga mengajak untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri guna mencapai kinerja yang lebih baik lagi.

Beberapa poin penting yang disampaikan oleh Plh. Sekjen antara lain:
Akselerasi program kerja tahun 2024, Percepatan penggunaan anggaran secara transparan dan akuntabel, Fokus pada pencapaian target yang telah ditetapkan, Membangun pelayanan kinerja yang terukur, Mendorong inisiatif untuk membangun kreativitas, berfikir out of the box, dan menjadikan Kementerian Hukum dan HAM lebih baik lagi.

Plh. Sekjen juga menekankan perlunya perekaman kehadiran pegawai yang masuk kantor mulai hari ini sebagai bagian dari pelayanan publik Kementerian Hukum dan HAM. Data tersebut akan dilaporkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB). Kegiatan dilanjutkan dengan Halal Bihalal oleh seluruh Pegawai kementerian hukum dan HAM dan bersalam salaman.

Dengan semangat yang terus bergelora, lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia bersatu dalam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan demi kebaikan masyarakat dan negara.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *