HukrimPekanbaru

Bunga untuk Pahlawan, Dedikasi untuk Bangsa: Kanwil Kemenkumham Riau Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP Kusuma Dharma dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60

Avatar
32
×

Bunga untuk Pahlawan, Dedikasi untuk Bangsa: Kanwil Kemenkumham Riau Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP Kusuma Dharma dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU, KUJANGPOST.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 yang jatuh pada 27 April mendatang, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau menggelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Pekanbaru pada Rabu, (24/4/2024). Upacara ini diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Riau beserta Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Pekanbaru dan Ibu PIPAS Riau.

Selaku Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Muhammad Ali Syeh Banna memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga. Kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta upacara.

Turut hadir pada upacara tabur bunga ini Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Divisi Keimigrasian Mas Arie Yuliansa Dwi Putra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik beserta Kepala UPT se-Pekanbaru dan jajaran.

Ali Syeh pada kesempatan ini menyampaikan bahwa Upacara Tabur Bunga merupakan wujud penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Upacara Tabur Bunga ini tak hanya menjadi seremonial belaka, tetapi juga menjadi pengingat bagi seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Riau untuk terus mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Mari kita jadikan momentum ini untuk mengenang jasa para pahlawan dan melanjutkan perjuangan mereka dengan bekerja keras, bekerja cerdas, dan berintegritas. tingkatkan kinerja dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara, khususnya dalam mewujudkan pemasyarakatan yang humanis,” ujar Ali Syeh.

Semangat para pahlawan yang pantang menyerah dan rela berkorban demi kemerdekaan Indonesia diharapkan dapat menginspirasi para pegawai Kanwil Kemenkumham Riau untuk bekerja dengan penuh integritas dan dedikasi. Pengabdian mereka dalam menjalankan tugasnya diharapkan dapat berkontribusi pada kemajuan bangsa dan negara.

Pada tahun 2024 ini, Hari Bhakti Pemasyarakatan mengusung tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak”. Tema ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran pemasyarakatan untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan, serta membangun pemasyarakatan yang lebih maju dan Berdampak.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *