Uncategorized

Satlantas Polres Kuansing Unit Kamsel Adakan Giat Polsanak di Taman Lalu Lintas Mapolres Kuansing

Avatar
16
×

Satlantas Polres Kuansing Unit Kamsel Adakan Giat Polsanak di Taman Lalu Lintas Mapolres Kuansing

Sebarkan artikel ini

KUANTANSINGINGI, KUJANG POST.com – Satlantas Polres Kuansing melalui Unit Kamsel, melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di Taman Lalu Lintas Mapolres Kuansing. Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa (4/6/2024) dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB.

Kegiatan Polsanak kali ini difokuskan pada sosialisasi pentingnya tertib berlalu lintas sejak usia dini. Tim yang terdiri dari Aiptu Mastur, Bripka Rio Permana, Brigadir Suci Purnanda S.H., dan Bripda Yesi, memberikan berbagai materi edukasi kepada murid-murid KB Kasih Ibu. Acara ini diadakan di Taman Lalu Lintas Mapolres Kuansing, sebuah tempat yang dirancang khusus untuk edukasi dan sosialisasi terkait lalu lintas.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kasat Lantas AKP Boy Setiawan S.AP., M.SI, mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi murid-murid KB Kasih Ibu agar menjadi sahabat polisi serta memahami pentingnya tertib berlalu lintas. Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan ini antara lain menginspirasi murid-murid agar menjadi sahabat polisi yang memahami pentingnya tertib berlalu lintas,”

“Memberikan pemahaman dasar mengenai Undang-Undang Lalu Lintas Jalan, termasuk pengenalan dasar rambu-rambu lalu lintas dan fungsi zebra cross di taman lalu lintas. Memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara, seperti penggunaan helm saat mengendarai sepeda motor dan sabuk keselamatan saat menaiki mobil,”

“Mengajak murid untuk mengingatkan orang tua mereka yang belum tertib agar lebih disiplin dalam berlalu lintas, mengutamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain, serta menjadi contoh pengendara yang taat aturan dan mengajak murid untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,”

Kegiatan ini berjalan lancar dan kondusif. Para murid tampak antusias mengikuti setiap sesi yang diberikan. Mereka aktif bertanya dan mencoba memahami setiap penjelasan yang disampaikan oleh tim Satlantas Polres Kuansing.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pengetahuan dan kesadaran tentang pentingnya tertib berlalu lintas dapat tertanam sejak dini di kalangan anak-anak. Selain itu, murid-murid KB Kasih Ibu diharapkan dapat menjadi agen perubahan dalam komunitas mereka, dengan mengajak keluarga dan teman-temannya untuk selalu menaati peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Polres Kuansing terus berkomitmen untuk melakukan kegiatan serupa di masa depan guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas di masyarakat, khususnya bagi generasi muda,” pungkas Kasat Lantas.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *