Kuantan SingingiTNI/POLRI

Polres Kuansing Patroli Cegah Kecelakaan Lalu Lintas di Daerah Rawan

Avatar
24
×

Polres Kuansing Patroli Cegah Kecelakaan Lalu Lintas di Daerah Rawan

Sebarkan artikel ini

KUANTAN SINGINGI, Kujangpost.com – Polres Kuansing kembali menunjukkan dedikasinya dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas dengan melaksanakan kegiatan patroli di daerah rawan kecelakaan. Kali ini, giliran Personil Pos Pelayanan Terpadu Tanjung Pauh Kecamatan Singingi Hilir yang bertindak dalam patroli tersebut. Pada hari Minggu (14/4/2024).

Dengan kekuatan personel dari berbagai instansi seperti POLRI, DISHUB, SAT POL PP, dan TIM NAKES, patroli dilakukan dengan intensitas tinggi mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai. Lokasi yang menjadi fokus utama adalah Jalan Lintas Tengah Perbatasan Kampar – Kuansing, terutama di Desa Tanjung Pauh Kecamatan Kuantan Hilir.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., menyampaikan,”Bentuk kegiatan yang dilakukan mencakup patroli rutin di daerah rawan laka serta pengaturan lalu lintas secara aktif. Tujuan utamanya jelas: mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas, mengantisipasi kecelakaan, dan tentu saja, membuat masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dengan kehadiran petugas di tengah-tengah mereka,” ujar Kapolres.

“Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini tidak hanya sebatas pencapaian angka statistik, melainkan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di sekitar pos pelayanan. Selama pelaksanaan tugas, situasi di lapangan dikabarkan berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali, memberikan kepercayaan lebih kepada masyarakat terhadap keberadaan petugas di wilayah mereka,”

“Dengan demikian, Polres Kuansing menunjukkan komitmennya dalam menjaga keselamatan masyarakat, terutama dalam menghadapi risiko kecelakaan lalu lintas. Langkah-langkah preventif seperti patroli rutin ini diharapkan dapat terus meminimalkan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya berlalu lintas yang aman dan bertanggung jawab,” tandas Kapolres.

Sumber : Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *