SiakTNI/POLRI

Pimpin Pengamanan Unras Hari Buruh 2024 Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi Manfaatkan Inovasi Teknologi

Avatar
25
×

Pimpin Pengamanan Unras Hari Buruh 2024 Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi Manfaatkan Inovasi Teknologi

Sebarkan artikel ini

SIAK, KUJANGPOST.com – Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Siak Polda Riau AKBP Asep Sujarwadi, SIK,MSI Pimpin pengamanan unjuk rasa hari buruh tahun 2024 bertempat di kantor bupati Siak komplek perkantoran tanjung agung Kecamatan mempura, Rabu Siang ( 01/05/2024 )

Ratusan buruh yang tergabung dalam persatuan buruh dan Partai buruh datang dengan tertip melakukan orasi didepan pintu gerbang masuk kantor bupati Siak menuntut kesejahteraan bagi buruh seperti kenaikan upah dan lain nya.

Terlihat juga ratusan personil gabungan Polres Siak bersama Satuan Polisi pamong praja Kabupaten Siak melakukan pengamanan jalan nya unjuk rasa.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi saat melakukan pengawasan melalui Posko Mobile Polres Siak menerangkan bahwa Polres Siak dengan inovasi teknokogi dapat melakukan pengawasan melalui udara via drone yang terkonek melalui jaringan internet ke Posko digital Polres Siak.

“Inovasi ini merupakan inovasi Polres Siak yang sudah dimanfaatkan di beberapa ivent besar di Kabupaten Siak seperti Tour de Siak dan juga perhelatan Pemilu kemarin dan juga akan kita gunakan pada Pilkada nanti dalam melakukan pengawasan kampanye rapat umum dan giat lain nya”, Ucap AKBP Asep.

Menurut nya inovasi ini sangat membantu dalam melakukan pengaman secara maksimal karena ini bisa diakses dari mana saja dan real time bisa dilakukan pemantauan secara menyeluruh baik dari jumlah massa yang diamankan sampai penempatan personil.

” Kita dapat memprediksi dengan cepat dengan memanfaatkan inovasi ini dan mencegah hal hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dengan menghitung kekuatan pengamanan dengan yang diamankan”, jelas Kapolres

AKBP Asep juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh stake holder terkait yang hadir bersama sama mendukung pengamanan unjuk rasa hari ini.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini diwakilkan Bapak Asisten I Bapak fauzi , Kadisnaker Kabupaten Siak, Kasat Pol PP dan teman teman lain nya yang hadir pada hari ini bersama sama bersinergi menciptakan unjuk rasa saudara kira Buruh bisa berjalan aman dan lancar”, tutup AKBP Asep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *