Kuantan SingingiTNI/POLRI

Patroli Siaga Sat Reskrim Polres Kuansing Antisipasi Pencurian Rumah Kosong Selama Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H

Avatar
22
×

Patroli Siaga Sat Reskrim Polres Kuansing Antisipasi Pencurian Rumah Kosong Selama Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H

Sebarkan artikel ini

KUANTAN SINGINGI, Kujangpost.com – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kuansing melaksanakan kegiatan patroli antisipasi pencurian rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya selama perayaan Lebaran Idulfitri 1445 H. Pada hari Kamis (11/4/2024) pukul 09.30 WIB, Kegiatan ini dipimpin oleh Padal Regu 1, IPTU Aman Sembiring, S.H, bersama dengan 5 personil Polres Kuansing lainnya.

Personil yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Aipda Sandi Kurniawan (Opsnal), Brigadir Hendrik Nababan (SPKT), Bripda Bagas Kristo Sitindaon (Sat Narkoba), Bripda Bengris Lumban Tobing (Reskrim), dan Bripda Winter Sidabutar (Sie Humas). Mereka menggunakan 1 unit kendaraan R4 untuk melakukan patroli di wilayah hukum Polres Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Kasat Reskrim AKP Linter Sihaloho, S.H.,M.H., mengatakan, “Selama patroli, personil melakukan pengecekan ke rumah, ruko, dan warung yang ditinggal mudik oleh pemiliknya. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan kepada tetangga pemilik rumah yang ditinggal mudik agar lebih peduli dan memperhatikan keamanan rumah tersebut guna mencegah pencurian dan kebakaran selama perayaan Idulfitri 1445 H,” ujar Kasat.

Kegiatan patroli ini berlangsung dari pukul 09.55 WIB hingga selesai dan selama pelaksanaannya situasi di sekitar wilayah tersebut tetap aman dan kondusif.

“Patroli ini merupakan bagian dari upaya Sat Reskrim Polres Kuansing dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam mengantisipasi potensi kejahatan selama masa liburan seperti mudik Lebaran Idulfitri,” tandas Kasat.

Sumber : Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *