Kuantan SingingiTNI/POLRI

Patroli Blue Light Polres Kuansing: Menjaga Keamanan dan Kondusifitas Wilayah

Avatar
22
×

Patroli Blue Light Polres Kuansing: Menjaga Keamanan dan Kondusifitas Wilayah

Sebarkan artikel ini

KUANTANSINGINGI, KUJANGPOST.com – Satuan Samapta Polres Kuantan Singingi telah melaksanakan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menggelar patroli Blue Light. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terhadap gangguan Kamtibmas di wilayah tersebut.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui AKP Repriadi, SE, mengatakan, “Patroli Blue Light dilaksanakan pada Sabtu (11/5/2024) mulai pukul 22.00 hingga 23.00 WIB. Lokasi patroli meliputi sepanjang Jalan Proklamasi Teluk Kuantan, Bundaran Cerano Sinambek-Teluk Kuantan, Bundaran Bupati Kuansing, Sport Center Teluk Kuantan, dan Bank dalam kota,” ujar Kasat.

“Sasaran kegiatan ini mencakup patroli di sekitar keramaian guna memberikan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat yang beraktifitas di malam hari. Selain itu, personil juga memberikan himbauan kepada para remaja untuk tidak melakukan tindak pidana dan kembali ke rumah serta kepada pemuda yang menggunakan kendaraan agar tidak melakukan balapan di jalan umum,”

Personil Samapta Polres Kuantan Singingi bertindak sebagai pelaksana kegiatan ini. Hasil dari kegiatan patroli Blue Light ini antara lain terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif bagi seluruh lapisan masyarakat, kehadiran Polri berseragam yang memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta implementasi Blue Light Patrol di sekitar kantor bupati, tugu Cerano, dan Sport Center untuk mengantisipasi balapan liar.

‘Selama pelaksanaan kegiatan, situasi di wilayah tersebut berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. Patroli Blue Light Polres Kuantan Singingi menjadi salah satu langkah konkrit dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut,” tandas Kasat Samapta.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *