Rokan HuluTNI/POLRI

Pasca Lebaran, Pelayanan Polres Rohul Dibuka Kembali, Kapolres : Pastikan Semua Berjalan Sesuai Prosedur

Avatar
22
×

Pasca Lebaran, Pelayanan Polres Rohul Dibuka Kembali, Kapolres : Pastikan Semua Berjalan Sesuai Prosedur

Sebarkan artikel ini

ROKAN HULU, Kujangpost.com – Pasca Libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijiriah yang cukup Lama dari 8 – 15 April 2024, sejumlah Bidang Pelayanan Polres Rokan Hulu (Rohul) seperti pelayanan SIM dan BPKB tutup.

Namun, mulai Selasa 16 April 2024 lalu, seluruh pelayanan di Polres Rohul, termasuk SKCK sudah dibuka kembali serta menerima pelayanan Masyarakat dengan optimal.

Bagi Pemohon yang ingin memperpanjang SIM maupun Pajak kendaraan yang mati pada Selasa 16 April 2024, diberi kebijakan bisa diperpanjang hari ini.

Adapun, Jadwal Pelayanan Polres Rohul baik di Kantor Satpas SIM dan BPKB buka Senin – Jumat pukul 08.00 – 15.00 Wib dan Sabtu pukul 08.00 – 12.00 Wib.

Tampak, Seorang Petugas Uji Praktek SIM sedang melaksanakan ujian praktek kepada Pemohon SIM Kendaraan Roda Dua, pelaksanaanya di dampingi Provost Polres Rohul untuk memastikan berjalan sesuai prosedur.

Atas hal ini, Kapolres AKBP Budi Setiyono SIK MH menerangkan seluruh Pelayanan Kepolisian di Polres Rohul baik itu SIM, BPKB, STNK, SKCK maupun Surat Keterangan Hilang.

“Kami, pastikan berjalan sesuai prosedur dan setiap pelaksanaan pelayanan Kepolisian diawasi oleh Provost selaku Bagian Pengawasan,” katanya, Kamis 18 April 2024.

“Bagi Masyarakat yang ingin bertanya terkait biaya, dapat kami informasikan bahwa biaya pengurusan SIM, STNK, BPKB dan SKCK itu sendiri sudah tertera pada PP 76 tahun 2020 tentang PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) dan sudah diinformasikan Polres Rohul di setiap Kantor Pelayanan maupun di Sosial Media,” sebut Kapolres.

Lanjutnya, sejauh ini terlihat di Lapangan yakni Pelayanan Polres Rohul memang sudah sesuai prosedur. Dapat lihat Pafs Satpas 0926 misalnya, di situ terpasang beberapa Banner tulisan yang memberikan informasi tentang pengurusan SIM.

Salah Seorang Pemohon SIM, Adi menilai, pelayanan Polres Rohul bagus dan cepat.

“Saya datang kesini mengurus sendiri dan Tanpa Calo. Alhamdulillah langsung lulus, karena selama pengurusan petugas juga memberikan arahan tentang ujian teori ataupun praktek,” ujar Adi.

“Harapannya, semua Pelayanan di Polres Rohul ini dapat ditingkatkan dan selalu memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat,” pungkasnya mengakhiri.

Sumber : Humas Polres Rohul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *