Rokan HilirTNI/POLRI

Kapolres Rohil Lakukan Pengecekan Pos Pengamanan Lebaran dalam Rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024

Avatar
22
×

Kapolres Rohil Lakukan Pengecekan Pos Pengamanan Lebaran dalam Rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024

Sebarkan artikel ini

ROHIL, Kujangpost.com –  Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, SH.SIK. MSi. didampingi Wakapolres Kompol Ricky Michael Mandey, SIK, MSi dan PJU Polres Rohil serta Ketua Bhayangkari Cabang Polres Rohil Ny, Arda Andrian, melakukan peninjauan langsung Pos Pam OPS Ketupat Lancang Kuning 2024 di Perbatasan Riau-Sumut di Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir. Senin 15 April 2024. Pukul 11.40 WIB.

Saya bersama tim, turun melihat langsung ke pospam OPS Ketupat Lancang Kuning 2024 Polres Rohil di Perbatasan Riau-Sumut di Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, ini,” ungkapnya.

Kapolres yang tiba ke lokasi didampingi Wakapolres Kompol Ricky Michael Mandey, SIK, MSi dan Kabag SDM Polres Rohil Kompol Amriadi, SH, Plh. Kasat Lantas Polres Rohil AKP Muksin Siregar, Kasat Intelkam Polres Rohil AKP Rafidin Lumban Gaol, SH. Kasat Reskrim Polres Rohil Iptu Putu Adi Juniwinata S.Trk, mengajak petugas dan pengendara berbincang. Salah satunya menanyakan terkait pelayanan dan kondisi di lapangan.

Kapolres Rohil memastikan personel di lapangan akan terus memberikan pelayanan yang maksimal bersama seluruh stakeholder. Selain itu, Ia pun menyebutkan dengan sejumlah instansi yang terlibat Operasi Ketupat Lancang Kuning akan melakukan evaluasi dan monitoring bertahap.

Selain itu, Sat Lantas Polres Rohil juga telah mencatat daerah rawan kecelakaan dan rawan kemacetan. Khusus daerah itu, tim sudah melakukan pemetaan dan memberi imbauan kepada pengendara.

“Sejak beberapa hari lalu kita terus lakukan monitor dan evaluasi detik per detik. Khususnya pengguna jalan lintas Riau Sumut ini karena memang ada peningkatan arus mudik pada tahun ini makanya kita terus patroli dengan memberikan imbauan agar tertib lalu lintas, patuhi kecepatan, gunakan safety belt dan menyebar anggota,” kata Kapolres.

“Dapat kita ketahui bersama, sejak hari Minggu 14 April 2024, arus mudik balik lebaran kita prediksi bersama akan ada peningkatan signifikan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada pemudik, pengamanan dan pengawasan, patroli di wilayah rawan laka tetap kita laksanakan dan kita tingkatkan, tujuannya guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan arus balik mudik ini, Personel gabungan yang bertugas siap memberikan pelayanan kepada Pemudik yang melaksanakan balik mudik,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Plh.Kasat Lantas Polres Rohil AKP Muksin Siregar memastikan semua personel all out saat operasi digelar. AKP Mukhsin mengimbau kepada pemudik tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan berkendara.

“Kami dari Satlantas Polres Rohil dan jajaran siap memberikan kelancaran aktivitas lalu lintas untuk arus balik lebaran ini. Seluruh personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Ketupat saat ini sudah tergelar dan stasioner di Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu yang ada. Selain itu, petugas kita yang ada lainnya di Pos Simpang Bukit Timah Rantau Bais juga siap memberikan pelayanan kepada Pemudik yang melakukan Perjalanan Balik Mudik ini.” terangnya.

“Kami, dari Satlantas Polres Rohil kembali menghimbau kepada seluruh Masyarakat yang melaksanakan Mudik Balik ini Agar mengutamakan keselamatan, bila lelah silahkan istrahat di tempat yang aman, utamakan keselamatan dari pada kecepatan, semoga selamat sampai tujuan,” tutupnya.

Sumber : Plh Kasi Humas Polres Rohil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *