SiakTNI/POLRI

Gelar Police Goes To School di SMAN 1 Minas, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi Paparkan Sejarah Indonesia Serta Beri Motivasi Menuju Sukses

Avatar
18
×

Gelar Police Goes To School di SMAN 1 Minas, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi Paparkan Sejarah Indonesia Serta Beri Motivasi Menuju Sukses

Sebarkan artikel ini

SIAK, KUJANGPOST.com – Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK,MSI didampingi Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH,MH beserta rombongan melakukan kegiatan Police Goes To School di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Minas, Kabupaten Siak, Riau, Senin (06/05/2024) pagi.

Ikut juga mendampingi Danramil Minas diwakili Serda Mayus Maruli, Sekcam Minas Rudi Hartono SIP, Satpol PP dan sejumlah personel dan Bhabinkamtibmas Polsek Minas lainnya.

Kehadiran rombongan tampak disambut dengan hangat dan penuh sukacita oleh Kepala SMAN 1 Minas Nami Listyawati SPd MPd, beserta seluruh guru dan siswa siswi di sekolah itu dan sejumlah perwakilan dari SMKN 1 Minas.

“Suatu kehormatan bagi kami untuk bisa hadir dalam rangka Upacara Bendera bersama-sama dengan Siswa/Siswi SMA Negeri 1 dan Utusan SMK Negeri 1 Minas di Lapangan SMA Negeri 1 Minas ini,” imbuh Kapolres Siak dalam sambutannya.

Dikatakan Kapolres, orang-orang hebat akan lahir dari generasi yang mempunyai semangat belajar yang kuat dan disiplin.

“Upacara Hari Senin ini mengingatkan saya 27 Tahun yang lalu sama seperti adek – adek atau anak – anak ku sekalian,” imbuh Kapolres mengenang masa remajanya.

Dalam hal kunjungan ini,Kapolres Siak banyak memberitahu pelajaran tentang sejarah yang ada di Indonesia yang mana di Indonesia ini banyak Kerajaan Kerajaan yang terbentuk.

Dalam hal ini, Kapolres juga bercerita, dulu semasa SMA, ia juga aktif mengikuti organisasi di sekolah sehingga sering diutus menjadi perwakilan dari sekolah dan kegiatan-kegiatan lainnya saya selalu ikut kegiatan osis dan diangkat menjadi ketua osis, kegiatan kepramukaan, serta ikut menjadi Tim SAR dan kegiatan kepemudaan.

“Semasa SMA saya juga dulu mengikuti latihan karate, menjadi atlet dan memiliki sertifikat atlet dan itu juga salah satu yang menunjang saya masuk Taruna Akpol,” kenangnya lagi.

Oleh karna itu, Kapolres juga tak lupa berpesan kepada siswa siswi di Sekolah itu agar jangan melupakan sejarah, karena kata Kapolres sejarah lah yang membuat kita maju dan bisa seperti saat ini.

“Saya sangat menyukai pelajaran sejarah oleh karena itu saya kembali mengajak siswa/siswi untuk mengingat sejarah, adapun kerajaan pertama yang berdiri di Indonesia yaitu Kerajaan KUTAI KARTA NEGARA yang berada di Kalimantan Timur, dan setelah itu banyak berdiri kerajaan-kerajaan baru,” katanya.

Yang perlu adik-adik ketahui lanjut Kapolres, bahwa pada zaman dahulu dengan fakta sejarah, negara kita pernah menjadi negara yang hebat yang menguasai sepertiga dunia, “dan saya yakin adik-adik sekalian juga akan menjadi orang yang hebat,” imbuhnya.

Lebih jauh dikisahkan Kapolres, selama menjadi Kapolres Siak ada 3 orang siswa yang ia ketahui telah dipenjara karena melanggar hukum, oleh karena itu Kapolres juga berpesan dan mengingatkan kembali untuk seluruh siswa dan siswi agar menjauhi perilaku-perilaku menyimpang seperti Tindak Pidana, Kenakalan Remaja, Penyalahgunaan Narkotika ataupun perilaku seks menyimpang atau LGBT.

“Terima kasih kepada Bapak Ibu Guru yang telah mengajar dan mendidik seluruh siswa dan siswi, yang telah berjasa mendidik generasi, termasuk generasi bangsa. Kepada Anak – anak ku sekalian baik – baik dalam belajar agar bisa menjadi Abdi negara seperti Taruna Akpol maupun Akmil, jaga kesehatan dan raihlah cita – cita mu setinggi langit,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *