SiakTNI/POLRI

Peringati Hari Pendidikan Nasional, “Pollice Goes to School” Polsek Minas Gandeng IPMKM hadir di SMK N 01 Minas.

Avatar
20
×

Peringati Hari Pendidikan Nasional, “Pollice Goes to School” Polsek Minas Gandeng IPMKM hadir di SMK N 01 Minas.

Sebarkan artikel ini

SIAK, KUJANGPOST.com – Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka SH MH menjadi pemateri dalam kegiatan Police Goes To School yang di laksanakan di Sekolah Menengah Kejuaraan Negeri (SMKN) 1 Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (02/05/2024) pagi.

Kehadiran Kapolsek dan rombongan merupakan undangan dari IPMKM (Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Minas) yang mana rombongan disambut baik oleh Kepala SMK N 1 serta para Majelis Guru dan seluruh siswa siswi di sekolah itu.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapolsek Minas Kompol Wan Mantazakka,SH,MH sebagai pemateri yang di dampingi oleh Bhabin Kamtibmas Minas Timur Bripka Reza Ferdiyan SH dan Ba Samapta Aipda Sajimin. Sedangkan peserta dari IPMKM di hadiri ketua IPMKM Bapak Rio Saputra dan Sekretaris Ibu Rahmatul Khaira serta 4 orang anggota IPMKM. Sedangkan dari pihak Sekolah SMK N. 01 Minas di hadiri oleh Majelis Guru dan Siswa dan Siswi kelas XII yang akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Adapun tujuan IPMKM mendatangi siswa siswi SMK N. 01 Kec. Minas adalah memperkenalkan dunia Kampus atau perguruan tinggi kepada Anak anak kelas XII yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi serta memberitahu kepada Siswa dan Siswi kelas XII bagaimana cara masuk ke perguruan tinggi.

“Dalam hal ini Kapolsek Minas yang di minta oleh IPMKM sebagai pemberi materi menyampaikan beberapa poin kepada anak kelas XII yang mana pesan pesan yang di sampaikan adalah, tidak ada gunanya para Siswa dan Siswi mendapatkan nilai akademik yang tinggi jika moral dan Etika tidak di tanamkan dalam diri setiap Siswa dan Siswi. Etika dan moral yang baik akan memudahkan adek adek siswa siswi masuk dalam pergaulan dilingkungan yang baru.
Kemudian Kapolsek Minas juga menyampaikan bahwa tantangan setelah lulus sekolah lebih berat sehingga harus menyiapkan mental dan kepribadian yang matang dan baik ujarnya juga.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi,S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Minas juga berpesan kepada anak anak SMK N.01 Minas yang akan lulus Sekolah,bahwa tantangan setelah lulus sekolah semakin berat, adek adek akan berhadapan dengan situasi dan lingkungan baru, pengaruh pengaruh negatif seperti pergaulan bebas, LGBT, bahaya narkoba, dunia maya serta lingkungan sosial yang kurang baik akan dihadapi, untuk itu perlu kekuatan mental dan kepribadian yang kuat sehingga tidak terjerumus kepada hal hal yang negatif.
Kepada orang tua para Siswa dan Siswi, agar lebih memperhatikan dan mengawasi lingkup pergaulan anak anaknya, harus melihat perubahan perubahan prilaku guna mencegah hal hal negatif merusak kehidupan anak anaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *