SiakTNI/POLRI

Kawanan Specialis Pencuri Burung Walet Berhasil di Amankan Jajaran Polsek Kandis

Avatar
552
×

Kawanan Specialis Pencuri Burung Walet Berhasil di Amankan Jajaran Polsek Kandis

Sebarkan artikel ini

KANDIS, KUJANGPOST.com – Spesialis kawanan pencuri sarang burung walet diamankan oleh jajaran Polsek Kandis Polres Siak saat sedang beroperasi di Kel. Kandis Kota Kecamatan Kandis, kabupaten Siak, Kamis (16/5/2024) sekitar pukul 03.20 wib pagi.

Petugas yang dibantu oleh warga berhasil meringkus 6 orang pelaku pencurian. Para pelaku ini diketahui berinisial A (49), DS (31), HH (46), D (35), AP (34) dan RA (36).

Kapolres SIAK AKBP ASEP SUJARWADI, S.I.K,. M.S.I melalui Kapolsek Kandis Kompol David Richardo, S.I.K mengatakan, penangkapan para pelaku ini berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat perihal aksi pencurian sarang burung walet.

Dimana sebelumnya ada salah seorang warga yang telah menjadi korban pencurian dan melaporkan peristiwa yang dialaminya kepihak kepolisian.

“Jadi para pelaku ini merupakan spesialis pencuri Sarang burung Walet yang mana berdasarkan pengakuan para pelaku sudah sebanyak 7 Kali melancarkan aksinya yang mana di Tkp saat ini sudah aksi yang kedua kalinya.” Ujarnya.

Jadi cara mereka beraksi Setelah sampai di lokasi yang hendak dicuri, para pelaku ini membagi tugas ada yang bertugas untuk menjaga situasi, ada juga yang merusak teralis gedung dengan menggunakan dongkrak dan linggis, ada juga yang bertugas untuk mengambil sarang burung walet.

“Dari pelaku ini, didapatkan barang bukti berupa 1 Unit Mobil Calya Warna Putih , 1 buah dongkrak, 1 buah Linggis Warna Orange, 1 buah Kunci L, 1 buah besi di ikat tali warna Putih, Diperkirakan kerugian korban kurang lebih Rp45
juta.” Katanya.

Saat ini ke enam pelaku sudah diamankan di Polsek Kandis untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mempertanggungjawabkan perbuatannya perbuatannya.

Selain dijerat dengan pasal dijerat Pasal 363 ayat ke 4 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *