Rokan HuluTNI/POLRI

Tingkatkan Sinergitas POLRI, TNI dan Masyarakat, Polsek Rambah Hilir Lakukan ini

Avatar
450
×

Tingkatkan Sinergitas POLRI, TNI dan Masyarakat, Polsek Rambah Hilir Lakukan ini

Sebarkan artikel ini

RAMBAH HILIR, KUJANGPOST.com – Menjaga keamanan suatu wilayah tentunya memerlukan peran dari pihak keamanan dan seluruh lapisan masyarakat, untuk mewujudkan lingkungan yang kondusif. Demi wujudkan hal tersebut, Kapolres Rokan Hulu, AKBP. Budi Setiyono melalui Kapolsek Rambah Hilir, Ipda Jonnes lakukan pengecekan dan pembinaan Pos Satkamling di desa Rambah Hilir Timur, Kecamatan Rambah Hilir, (18/05/2024) bersama Koramil 02 Rambah dan masyarakat.

“Giat pengecekan serta pembinaan Satkamling ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan Kamtibmas di lingkungan desa Rambah Hilir Timur dengan melibatkan personil Koramil 02 Rambah serta warga desa, serta meningkatkan sinergitas Polri, TNI dan masyarakat” ucap Kapolsek Rambah Hilir, Ipda Jonnes.

“Dalam giat ini, kami melakukan sosialisasi terkait upaya pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas bagi masyarakat serta langkah penanganan jika terjadi gangguan Kamtibmas sendiri, dengan cara melakukan patroli secara bergantian ke Pemukiman warga setiap 1 Jam saat Ronda,” lanjutnya.

“Kami juga menyampaikan kepada warga apabila menemukan gangguan Kamtibmas atau orang yang patut dicurigai, agar Segera menghubungi perangkat desa dan petugas Bhabinkamtibmas, dan apabila menemukan dan melakukan penangkapan pelaku kejahatan, agar tidak melakukan pemukulan/penganiayaan ( main hakim sendiri), diamankan pelakunya dan segera menghubungi petugas Bhabinkamtibmas,” pungkasnya.

Dalam giat tersebut hadir Kapolsek Rambah Hilir, Ipda Jonnes yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Desa Rambah Hilir Timur, Bripka Alfiandri Babinsa Desa Rambah Hilir Timur, Praka Adi Musyafak, Sekdes Rambah Hilir Timur dan tokoh masyarakat desa Rambah Hilir Timur.

Humas polres Rohul

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *