PemerintahanRokan Hulu

Puja Sera Menjadi Potensi Besar Pusat Kuliner Rokan Hulu

Avatar
22
×

Puja Sera Menjadi Potensi Besar Pusat Kuliner Rokan Hulu

Sebarkan artikel ini

ROHUL, KUJANGPOST. com – Bupati Rokan Hulu(Rohul)yang diwakili Oleh Kepala Dinas(Kadis)PUPR Anton didampingi Kadis Kominfo H.Syofwan S.Sos, bersama Ketua DPRD Kab. Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra melakukan Peninjauan Komplek Puja Sera di tepian Batang Lubuh, Pasir Pengaraian, Rabu (15/05/2024).

Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra mengatakan Puja Sera mempunyai Potensi yang
sangat besar menjadi pusat Kuliner Rokan Hulu karena terletak di jantung ibu kota, lokasi yang strategis dan mempunyai view yang indah.

Wanda juga menjelaskan banyak catatan catatan perbaikan yang harus dilakukan agar Puja Sera kembali ramai di kunjungi, Oleh sebab itu, dalam tinjauan ini kami juga mengajak dinas dinas terkait tersebut untuk bersama sama mencari solusi agar Puja Sera bisa segera diperbaiki dan di perindah kembali.

“Melalui tinjauan kami hari ini, ada beberapa kendala yang ditemui mulai dari Kurang maksimalnya pengelolaan membuat Puja Sera belum bisa di fungsikan dengan baik, kemudian Aset dan kewenangan Pengelolaan Puja Sera saat ini berada di beberapa dinas, seperti dinas PUPR, Perkim, DLH dan dinas dinas terkait lainnya” terang Wanda.

Karena lanjut Wanda, Jika dikelola dengan baik Puja Sera bisa menjadi Pusat kuliner dan pusat ekonomi ke baru sehingga masyarakat Rokan hulu mempunyai banyak pilihan untuk menikmati kuliner kuliner lokal kita.

Untuk mewujudkan hal tersebut Dinas terbaik diharapkan dapat menganggarkan dana perbaikan puja sera dan DPRD juga akan menggesa dinas terkait tersebut agar dalam waktu dekat Puja Sera dapat dikelola menjadi pusat kuliner Rohul.

Sementara itu, Kadis PUPR Anton mengatakan melalui peninjauan yang dilakukan bersama ketua DPRD Rokan Hulu, ada beberapa anggaran untuk perbaikan Puja Sera yang dapat di anggarkan melalui dinas PUPR dan Perkim.

“Ada beberapa hal yang bisa saya lakukan sebagai kepala dinas PUPR dan juga PLT kadis Perkim, seperti memperindah taman Puja Sera dengan memangkas pohon pohon yang sudah terlalu rimbun, dan reling sungai yang sudah rusak bisa di perbaiki kembali” ujarnya.

Kemudian kepada pengelola Puja Sera saat ini yakni Kelurahan Pasir Pengaraian, Anton mengingatkan agar Lurah Pasir Pengaraian harus lebih proaktif lagi jika kondisi Puja Sera sudah lebih baik dari saat ini untuk segera melaksanakan event-event sehingga Puja Sera menjadi ramai dikunjungi dan pedagang- pedagang akan datang dengan sendirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *