HukrimPelalawan

Bukti Nyata Komitmen Melayani Masyarakat, Kemenkumham Riau Gelar Eazy Passport & Sosialisasi E- Paspor di PT RAPP Pelalawan

Avatar
22
×

Bukti Nyata Komitmen Melayani Masyarakat, Kemenkumham Riau Gelar Eazy Passport & Sosialisasi E- Paspor di PT RAPP Pelalawan

Sebarkan artikel ini

PELALAWAN, KUJANGPOST.com – Sejak Tahun 2020, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM telah membuat terobosan dengan meluncurkan program Eazy Passport atau layanan jemput bola pembuatan paspor. Layanan ini mempermudah masyarakat yang ingin membuat atau mengganti paspor yang habis masa berlakunya tanpa antrean online dan juga tanpa harus datang ke kantor imigrasi.

Pada Rabu (15/05/2024) bertempat di komplek PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Pelalawan tepatnya di Hotel Unigraha, Kantor Wilayah Kemenkumham Riau bekerja sama dengan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) memberikan pelayanan pembuatan paspor elektronik kepada karyawan dan keluarga karyawan PT. RAPP sebanyak 1.500 pemohon selama tiga hari dimulai dari tanggal 15-17 Mei 2024 dimana dalam sehari, layanan Eazy Passport di PT. RAPP dapat melayani hingga 500 pemohon Paspor.

Kantor Wilayah Kemenkumham Riau melayani pemohon paspor dengan mengerahkan petugas gabungan dari tujuh Kantor Imigrasi (Kanim) se-Riau, yaitu Kanim Pekanbaru, Kanim Dumai, Kanim Siak, Kanim Bengkalis, Kanim Bagansiapiapi, Kanim Tembilahan dan Kanim Selat Panjang serta turut dilibatkan petugas dari Rudenim Pekanbaru sebagai support umum, keamanan dan ketertiban jalannya pelayanan.

Kegiatan pembukaan Eazy Passport diawali dengan pembacaan doa lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari HR.Manajer PT. RAPP, Hendra Huang. Hendra Huang mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Kanwil Kemenkumham Riau dan seluruh UPT keimigrasian yang telah hadir dan mensukseskan kegiatan ini. “Kami berharap layanan serupa dapat diselenggarakan lagi dikarenakan tingginya antusiasme pemohon paspor” ujar Hendra Huang.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan sekaligus pembukaan Eazy Passport oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mas Arie Yuliansa Dwi Putra. Kepala Divisi Keimigrasian yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir menyampaikan dalam sambutannya bahwa imigrasi khususnya di Riau akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Layanan Eazy Passport kali ini hanya melayani Paspor Elektronik. Kenapa paspor elektronik? Hal ini karena kedepannya memudahkan pemilik paspor itu sendiri. Kami memang menggencarkan Paspor Elektronik karena tentunya lebih baik buat Bapak/ibu,” ujar Mas Arie.

Kadiv Keimigrasian juga menyampaikan kepada pemohon Paspor agar menjaga Paspor nya dengan sebaik mungkin. “Jagalah Paspor sebaik mungkin, jangan sampai rusak atau hilang karena pada hakikatnya Paspor bukanlah milik Pribadi tapi merupakan Dokumen Milik Negara yang dipinjamkan” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau, Habiburrahman beserta jajaran Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau dan HR Ticketing & Permit Lead PT. RAPP, Sri Anggriani beserta HR Staff.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *