PekanbaruTNI/POLRI

Tim Minggu Kasih Polresta Pekanbaru Sambang dan Tampung Aspirasi Jemaat GPI

Avatar
24
×

Tim Minggu Kasih Polresta Pekanbaru Sambang dan Tampung Aspirasi Jemaat GPI

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU, KUJANGPOST.com – Tim ” Minggu Kasih ” Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan sambang dan menerima aspirasi diwilyah hukum Polsek Limapuluh kota Pekanbaru, Minggu (05/05/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Jl. AMD Gg. Perjuangan Kel. Tanjung Rhu Kec. Limapuluh Pekanbaru tersebut dihadiri oleh Kapolsek Limapuluh yang diwakili oleh Kanit Binmas IPTU Awaludin, Kanit Binkamsa Sat Binmas Polresta Pekanbaru IPTU Apolas Sugiana, SH.,
Bhabinkamtibmas kel. Tj. Rhu kec. Limapuluh Bripka Roby Yulianto, serta Jemaat kurang lebih 30 orang.

Kegiatan yang dibuka oleh Kanit Binkamsa Sat Binmas Polresta Pekanbaru Iptu Apolas Sugiana,SH, dalam penyampaiannya memaparkan.

” Bahwa Program Minggu Kasih merupakan program dari Mabes Polri yang mana bertujuan menyambangi masyarakat dan menerima aspirasi dan keluhan dari masyarakat secara langsung, serta menghimbau kepada seluruh Jemaat agar selalu waspada terhadap pelaku kejahatan. Jadilah Polisi bagi diri sendiri, serta apabila mengetahui atau mengalami tindak pidana segera melapor ke Kepolisian “, ujar Iptu Apolas.

Pada kesempatan tersebut Pdt. Tampubolon menyampaikan aspirasi agar pemerintah mempermudah perizinan dan membantu pembangunan gereja-gereja kecil yang ada khususnya di Kel. Pesisir.

Sementara itu ditempat yang sama seorang Jemaat menyampaikan, masalah kenakalan remaja, yang mana banyak kejadian pencurian yg dilakukan para remaja dan meminta agar kepolisian sering memperhatikan wilayah seputaran Jl. AMD Kel. Pesisir Kec. Limapuluh.

Menanggapi aspirasi pendeta dan Jemaat, Tim Minggu Kasih menyampaikan, pelaksanaan sambang dan Patroli merupakan sudah merupakan tugas pokok yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban, mencegah terjadinya tindak pidana, serta sebagai pemecahan masalah dalam masyarakat.

” Terkait dalam hal perizinan dan pembangunan tempat ibadah, pihak Kepolisian tidak memiliki kewenangan, tetapi Kepolisian wajib menjaga agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan secara aman, lancar dan kondusif terutama di tempat-tempat ibadah. Sedangkan untuk menjaga keamanan kampung, warga harus mendukung program Pos Kamling serta berpartisipasi didalamnya, karena dengan adanya Pos Kamling suatu wilayah akan terjaga kemanannya, para pelaku kejahatan akan berfikir ulang untuk melakukan tindak kejahatan “, papar Tim Minggu Kasih.

Siagian (Pengurus Gereja),
Apresiasi terhadap giat Minggu Kasih yang dilaksanakan Polresta Pekanbaru yang mana masih memberikan perhatian kepada gereja-gereja kecil dalam memberikan himbauan kamtibmas.

Pantauan, selama kegiatan berlangsung terdapat situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *