PekanbaruTNI/POLRI

Kapolda Riau Gelar Halal Bi Halal bersama KBPP Polri dan IKAL Riau

Avatar
27
×

Kapolda Riau Gelar Halal Bi Halal bersama KBPP Polri dan IKAL Riau

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU, KUJANGPOST.com – Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal bersama Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri dan Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) menggelar acara Hala Bi Halal, di Aula Tribrata Polda Riau, Jumat (26/4/2024).

Ketua Pengurus Daerah (PD) IV KBPP Polri Riau Muslim Amir SH SE MM menyampaikan terimakasih dan penghargaan atas kesediaan Kapolda Riau meluangkan waktu bertemu pengurus KBPP Polri Riau dan Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL).

“Terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolda Riau yang dengan penuh keikhlasan telah sudi meluangkan waktu untuk menyelenggarakan dan menghadiri acara ini (Halal Bi Halal, red),” kata Muslim.

Gilirannya, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal juga mengucapkan selamat datang kepada pengurus KBPP Riau dan IKAL Riau pada kegiatan Halal Bi Halal tersebut.

Iqbal menjelaskan, selama bulan Ramadhan, pihaknya gencar melakukan manajemen kepolisian dengan upaya-upaya pencegahan, operasi tertib Ramadan, kegiatan rutin yang ditingkatkan.

“Saat Ramadan kita patroli pada saat berbuka puasa di pasar-pasar. Setidaknya kita ingin menunjukkan bahwa polisi ada pelayanan hadir pengayoman hadir pakai baju polisi dengan senyum sapa, dan salam masuk toko masuk mall tanpa ada gangguan keamanan,” ungkap Irjen Iqbal.

Artinya, sebut Irjen Iqbal, selama 30 hari di bulan Ramadhan, kepolisian terus menyapa masyarakat, baik di siang hari hingga sore hari.

“Kita ingin menyapa masyarakat, selama 30 hari. Kita hadir sekaligus pada sore hari, kita ingin menuai berkah ikut membagi takjil menyapa masyarakat membantu sekedar dengan karpet di masjid dan lain sebagainya,” tutur Irjen Iqbal.

Dengan mengucap rasa syukur (Alhamdulillah, red), Irjen Iqbal mengatakan, selama Ramadan masyarakat betul-betul tertib.

“Gangguan keamanan bisa ditekan dengan baik. Semua berjalan Alhamdulillah operasi ketupat yaitu mengamankan arus mudik dan balik, tidak ada yang berarti, longsor juga tidak ada,” jelas Irjen Iqbal.

Menurutnya, apa yang didapat merupakan hasil dari persiapan-persiapan dan sinergi yang terjadi antara seluruh stakeholder.

“Mesin-mesin kerja semua kerja maksimal berorientasi pada satu titik yaitu bagaimana masyarakat mudik dan balik aman damai ceria,” ucap Irjen Iqbal.

Irjen Iqbal kembali mengucapkan syukur, karena kerja bersama yang dilakukan berjalan baik.

“Alhamdulillah kerja-kerja bersama kerja kerja ikhtiar semua berjalan dengan baik operasi ketupat kegiatan rutin yang ditingkatkan juga selesai dengan baik,” lanjut Irjen Iqbal.

Lanjut Irjen Iqbal, KBPP Riau juga memiliki kontribusi yang sangat besar, mengorbankan semuanya walaupun demikian, demi kemerdekaan kita mengisi kemerdekaan yang kita lakukan bukan seperti nenek moyang kita.

“Kita lakukan sesuai dengan tupoksi kita profesi kita dengan menjunjung tinggi ada yang diperkosa dibunuh oleh penjajahan sebagai masyarakat kita wajib meneruskan perjuangan ini,” ungkap Irjen Iqbal.

Iqbal menerangkan, bahwa tugas pokok dan fungsi bapak ibu selaku alumni ada yang pengusaha dan pengacara, hingga mengabdi sebagai Polisi dan TNI.

“Ingat saya sering mengatakan kepada semua tim saya bahwa institusi adalah rumah besar bagi kita sama provinsi Riau adalah rumah besar bagi kita tempat kita tidur tempat kita menghidupkan anak istri dan bermata pencaharian tempat kita beribadah yang sangat luar biasa,” kata Irjen Iqbal menutup kata sambutannya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *