Kuantan SingingiTNI/POLRI

Sat ResNarkoba Polres Kuansing Laksanakan KRYD Antisipasi Kejahatan Jalanan dalam Rangka Kunjungan Presiden RI ke Provinsi Riau

Avatar
19
×

Sat ResNarkoba Polres Kuansing Laksanakan KRYD Antisipasi Kejahatan Jalanan dalam Rangka Kunjungan Presiden RI ke Provinsi Riau

Sebarkan artikel ini

KUANTANSINGINGI, KUJANGPOST.com – Satuan Reserse Narkoba (Sat ResNarkoba) Polres Kuantan Singingi (Kuansing) melaksanakan kegiatan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka mengantisipasi kejahatan jalanan. Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan menjelang kunjungan Presiden Republik Indonesia ke Provinsi Riau, dengan fokus utama pada penertiban tempat hiburan dan pengawasan area publik yang ramai. Pada hari Rabu (29/5/2024). Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai. Patroli KRYD ini melibatkan personel dari Sat ResNarkoba Polres Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, melalui Kasat Resnarkoba Polres Kuansing IPTU Novris H Simanjuntak, S.H.,M.H, mengatakan, “Kegiatan KRYD diawali dengan melakukan pengecekan di tempat hiburan Karaoke MM yang berlokasi di Kelurahan Pasar Teluk Kuantan. Tujuan utama dari pengecekan ini adalah untuk mengantisipasi penjualan minuman keras atau alkohol yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Kuansing. Tim KRYD juga melaksanakan patroli di sekitar Sport Centre Teluk Kuantan, tempat yang sering dijadikan lokasi berkumpul oleh masyarakat, terutama pemuda,” ujar Kasat.

Hasil kegiatan terciptanya harkamtibmas yang kondusif, melalui kegiatan ini, Polres Kuansing berhasil menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah hukum mereka.

Tim KRYD memberikan himbauan kepada pemilik Karaoke MM agar tidak memperjualbelikan minuman keras atau alkohol di tempat hiburannya. Pengunjung Karaoke MM juga dihimbau untuk tidak membawa atau mengonsumsi minuman keras atau alkohol, guna mencegah gangguan terhadap Harkamtibmas.

Tim KRYD memberikan himbauan kepada para pemuda yang sedang berkumpul di Sport Centre pada larut malam, agar menjaga ketertiban dan tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu Harkamtibmas. Selama pengecekan di Karaoke MM, tim tidak menemukan adanya penjualan atau konsumsi minuman keras atau alkohol.

Kegiatan Patroli KRYD oleh Sat ResNarkoba Polres Kuansing berjalan dengan lancar. Selama pelaksanaan kegiatan, situasi di lapangan berada dalam keadaan aman dan terkendali. Dengan upaya ini, Polres Kuansing berhasil menciptakan kondisi yang kondusif menjelang kunjungan Presiden RI ke Provinsi Riau, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Teluk Kuantan.

“Patroli dan penertiban yang dilakukan ini menunjukkan komitmen Polres Kuansing dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara rutin untuk memastikan bahwa wilayah hukum Polres Kuansing tetap aman dan bebas dari aktivitas yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat,” pungkas Kasat.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *