Kuantan SingingiTNI/POLRI

Polsek Kuantan Mudik Lakukan Pengamanan Kegiatan Pelaksanaan Misa Kenaikan Isa Almasih

Avatar
23
×

Polsek Kuantan Mudik Lakukan Pengamanan Kegiatan Pelaksanaan Misa Kenaikan Isa Almasih

Sebarkan artikel ini

KUANTANSINGINGI, KUJANGPOST.com – Telah dilakukan pengamanan terhadap kegiatan pelaksanaan Misa Kenaikan Isa Almasih di beberapa gereja yang berada di Wilayah Hukum Polsek Kuantan Mudik. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB. Pada hari Kamis (09/5/2024)

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Plh. Kapolsek Kuantan Mudik, AKP Muslim Caniago mengatakan, “Salah satu gereja yang menjadi lokasi kegiatan adalah Gereja GSPDi Filadelvia di Afdeling I KS Desa Ibul, Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi. Jam kebaktian di gereja ini berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB dengan jumlah jemaat sekitar ± 100 orang. Pemimpin ibadahnya adalah Pdt Hotmartua Simatupang dengan tema “Kenaikan Yesus Kristus ke Surga”. Personil pengamanan yang bertugas di gereja ini adalah AIPTU Jihat Abdul Ghoni dan BRIPTU Esa Sultanul Aulia,” jelas AKP Muslim.

Selain itu, kegiatan juga dilakukan di Gereja BNKP Famahoni yang berlokasi di Afd VII PT TBS Desa Muara Petai, Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi. Kebaktian di gereja ini memiliki jumlah jemaat sekitar ± 50 orang, dipimpin oleh Pdt Taroli Laia dengan tema yang sama seperti gereja sebelumnya. Pengamanan di gereja ini dijalankan oleh BRIPKA Pajril Ahdi dan BRIPKA Hendri Fitra.

Gereja GPIB Bukit Sion, yang beralamatkan di PBB III KS PT TBS Desa Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, juga menjadi tempat pelaksanaan kegiatan ini. Jumlah jemaat di gereja ini sekitar ± 150 orang dengan pemimpin ibadah Pdt R.A Silitonga. Personil yang bertugas dalam pengamanan gereja ini adalah AIPTU Petra Maisal dan BRIPKA Yeri Nopriandi.

Gereja BNKP Orahua di Afd VI PT TBS Desa Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, juga turut serta dalam kegiatan ini dengan jumlah jemaat sekitar ± 100 orang. Pemimpin ibadahnya adalah Pdt Yasman Zebua dan pengamanan gereja ini dilakukan oleh AIPDA M Yulis dan AIPDA Yuris Manar.

Terakhir, kegiatan juga dilakukan di Gereja HKBP Sentral yang beralamat di Sentral PT TBS Desa Sungai Besar, Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi. Dengan jumlah jemaat sekitar ± 100 orang, gereja ini dipimpin oleh Pdt Sundung Samosir dan dijaga oleh BRIPKA Yocky Sumbari.

“Kegiatan pelaksanaan Misa Kenaikan Yesus Kristus di semua gereja tersebut selesai pada pukul 13.05 WIB dan selama kegiatan tersebut, kondisi keamanan terjaga dengan baik,” tandas AKP Muslim mengakhiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *