Kuantan SingingiTNI/POLRI

Polsek Kuantan Mudik Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Buah Kelapa Sawit

Avatar
22
×

Polsek Kuantan Mudik Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Buah Kelapa Sawit

Sebarkan artikel ini

KUANTANSINGINGI, Kujangposy.com – Polsek Kuantan Mudik berhasil mengungkap kasus dugaan tindak pidana pencurian buah kelapa sawit milik PT. KTBM di Blok 336 Afdeling 10 Estate Bukit Payung, Desa Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Plh. Kapolsek Kuantan Mudik, AKP Muslim Caniago mengatakan, “Peristiwa ini terjadi pada hari Kamis, (18/4/2024) sekitar pukul 17.30 WIB. Pelapor atas kejadian ini adalah Z (36), yang menerima informasi dari FR (36), Komandan Regu (Danru) Patroli Security PT. KTBM, bahwa seorang pelaku pencurian buah kelapa sawit telah ditangkap di lokasi kebun kelapa sawit milik perusahaan tersebut,” ungkapnya.

Pelaku pencurian, HS (27), berhasil diamankan oleh pihak keamanan bersama dengan beberapa saksi lainnya, termasuk MA (25). Dalam penangkapannya, pihak keamanan berhasil menyita 60 tandan buah kelapa sawit dengan berat lebih kurang 1 ton, serta satu buah egrek dan satu unit sepeda motor Honda Revo warna hitam-merah tanpa nomor polisi.

Atas kejadian tersebut, PT. KTBM mengalami kerugian sekitar Rp. 2.600.000,- (dua juta enam ratus ribu rupiah). Pelapor Z (36) telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Kuantan Mudik untuk proses lebih lanjut.

Proses penangkapan terhadap pelaku HS (27) dilakukan oleh anggota Polsek Kuantan Mudik, yang kemudian dibuatkan surat perintah penangkapan. Barang bukti beserta pelaku telah diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Langkah-langkah yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian antara lain membuat laporan, mengamankan pelaku dan barang bukti, serta melakukan riset terhadap para saksi yang terlibat dalam kejadian ini.

“Kepolisian Kuantan Mudik terus mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan kriminal dan bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” pungkas AKP Muslim.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *