Kuantan SingingiTNI/POLRI

Polres Kuansing Lakukan Pengamanan Pelepasan Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Kuansing 2024

Avatar
16
×

Polres Kuansing Lakukan Pengamanan Pelepasan Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Kuansing 2024

Sebarkan artikel ini

KUANTANSINGINGI, KUJANGPOST.com – Polres Kuansing mengadakan Apel Kegiatan Pengamanan Pelepasan Keberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Kuansing 2024. Pada hari Senin, (20/5/2024) sekitar pukul 05:15 WIB, Kegiatan ini berlangsung di halaman Mesjid Agung Ar-Raudah Kabupaten Kuansing dan dipimpin oleh PLH Kapolsek Kuantan Tengah AKP Feri Wardi.

Apel pengamanan ini dilaksanakan pada pukul 05:15 WIB dengan dihadiri oleh Kasat Samapta AKP Repriadi, SE, Kanit Gakkum Sat Lantas IPDA Desrizal, Kanit II Sat Intelkam IPDA Dinda Kencana dan 33 Personil Polres Pam Keberangkatan Jamaah Haji.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Plt Kapolsek Kuantan Tengah, AKP Feri Wardi, mengatakan dalam arahannya mengucapkan “Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah hadir dan mengikuti apel pagi tersebut, mengingatkan para personil untuk menempati ploting-ploting yang telah dibagi, menekankan pentingnya menjaga keselamatan dan tetap mematuhi SOP dalam menjalankan tugas masing-masing,” ujar AKP Feri.

Rangkaian kegiatan pelepasan dimulai pada pukul 07:30 WIB di Mesjid Agung Ar-Raudah Kabupaten Kuansing. Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah dan tokoh masyarakat, termasuk Bupati Kuansing Dr. H. Suhardiman Amby, Ak., M.M, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, MH, Kajari Kabupaten Kuansing Nurhady Puspandoyo, Ketua Pengadilan Agama Kuansing, Pabung Inhu-Kuansing Kapten Legimin, Pj Sekda Kuansing dr. Fahdiansyah, S.Pog, Para Asisten, Kadis, dan Kaban lingkungan Pemda Kuansing, Kepala Kemenag Kuansing Efrion Efni, Calon jemaah haji Kuansing sebanyak 285 orang dan Keluarga calon jemaah haji Kuansing sekitar 1000 orang.

Acara pelepasan dimulai pembukaan acara dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Sdr. Risman, Spd.I, Pembacaan doa oleh H. Riko, Sambutan dari perwakilan jemaah haji Kabupaten Kuantan Singingi oleh H. Sariman, M.Pd, Sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi dan Penyerahan secara simbolis bonus terbaik peserta MTQ XLII Tingkat Provinsi Riau di Dumai.

Arahan Bupati Kuantan Singingi oleh Dr. H. Suhardiman Amby, Ak., M.M, memberikan ucapan selamat kepada 285 warga Kabupaten Kuansing yang mendapatkan panggilan untuk menunaikan ibadah haji, serta doa agar perjalanan mereka lancar dan mereka selamat kembali ke tanah air.

Seluruh jemaah haji Kabupaten Kuantan Singingi memasuki bus yang telah disediakan oleh Pemkab Kuansing dan Pelepasan rombongan jemaah haji oleh Bupati Kuansing yang didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Kuansing.

“Kegiatan pelepasan selesai pada pukul 11:00 WIB dan berjalan dengan aman serta kondusif, berkat kerjasama yang baik antara semua pihak yang terlibat,” pungkas Kapolsek.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *