Kuantan SingingiTNI/POLRI

Polres Kuansing Hadiri Rapat Persiapan Keberangkatan Jemaah Haji Kabupaten Kuansing Tahun 1445 H/2025 M

Avatar
17
×

Polres Kuansing Hadiri Rapat Persiapan Keberangkatan Jemaah Haji Kabupaten Kuansing Tahun 1445 H/2025 M

Sebarkan artikel ini

KUANTANSINGINGI, KUJANGPOST.com – Telah dilaksanakan Rapat Persiapan Keberangkatan Jemaah Haji Kabupaten Kuantan Singingi tahun 1445 H/2025 M. Rapat ini dipimpin oleh Asisten III Pemda Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. Rustam, dan dihadiri oleh berbagai pejabat terkait dari Polres Kuansing, Kemenag, dan instansi lainnya. Pada hari Rabu (15/5/2024), pukul 14.00 WIB, bertempat di Ruang Rapat Asisten Sekretariat Pemda Kabupaten Kuantan Singingi.

Hadir dalam rapat tersebut antara lain Kabag Ops Polres Kuansing, KOMPOL Hendri Suparto S.Sos, Kasi PHU Kemenag Kabupaten Kuansing, H. Sarpesi, Kabag Kesra, Tasrum, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Kuansing, AIPTU Nova Afrijon, Kanit III Sat Intelkam Polres Kuansing, AIPDA Indra Oktafian, Kabid Lalin Dishub Kabupaten Kuansing, Efrizal, Kabid P2P Dinkes Kabupaten Kuansing, Helma Muliani, Kasi Lalu Lintas Dishub Kabupaten Kuansing, Budi Yanto, Personil Sat Intelkam Polres Kuansing dan Staff Survim Dinkes, Rinda Asdianti.

Arahan Dari Kabag Kesra Kabupaten Kuansing menyampaikan Jumlah Jemaah Haji Kabupaten Kuansing pada tahun 1445 H/2025 M sebanyak 285 orang, Acara pelepasan jemaah haji akan dilaksanakan di Masjid Agung Ar-Raudah Kabupaten Kuansing pada hari Senin, 20 Mei 2024 pukul 07.00 WIB, dan akan dilepas langsung oleh Bupati Kabupaten Kuansing.

Jemaah Haji Kabupaten Kuansing akan berangkat dari Bandara SSQ II menuju Asrama Haji Batam pada hari Selasa, 21 Mei 2024. Keberangkatan akan menggunakan alat transportasi darat berupa 8 unit bus. Kabag Kesra berharap Tim Patwal dari Polres dapat mengawal jemaah haji dengan hati-hati tanpa insiden. Para jemaah haji akan didampingi oleh Tim Kesehatan selama perjalanan menuju Kota Pekanbaru. Pada saat acara pelepasan juga akan dilaksanakan pembagian hadiah MTQ Kabupaten Kuansing.

Penyampaian dari Kasi PHU Kemenag Kabupaten Kuansing,menyampaikan Jumlah Jemaah Haji Kabupaten Kuansing pada tahun 1445 H/2025 M sebanyak 285 orang. Kemenag akan mengantar jemaah haji sampai ke Kota Batam dengan 6 orang pegawai Kemenag. Kasi PHU berharap acara pelepasan dapat dipersingkat guna menghindari molornya waktu keberangkatan. Terkait transportasi, diharapkan pemda telah memilih bus terbaik untuk kelancaran keberangkatan jemaah haji.

Penyampaian dari Asisten III Pemda Kabupaten Kuansing menyampaikan Adanya penambahan jumlah jemaah calon haji Kabupaten Kuansing tahun ini disyukuri. Diharapkan keberangkatan jemaah haji dapat berjalan lancar tanpa kendala. Seluruh jemaah calon haji diharapkan telah mempersiapkan seluruh syarat keberangkatan. Keberangkatan akan dikawal oleh Sat Lantas Polres Kuansing. Para jemaah haji akan menginap di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Kabag Ops Polres Kuansing KOMPOL Hendri Suparto S.Sos, menyampaikan Untuk transportasi, diharapkan tidak ada kendala. Setiap bus harus ada perwakilan dari dinas kesehatan. Masalah parkir di masjid akan dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan dan Satpol-PP untuk menjaga situasi kamtibmas.

Truk yang membawa peralatan jemaah haji akan dikawal oleh Sat Samapta Polres Kuansing. Bus jemaah haji akan dikawal oleh mobil Sat Lantas Polres Kuansing dan Dinas Perhubungan Pemkab Kuansing. Polres Kuansing dan TNI siap mendukung penuh kegiatan pelepasan jemaah haji.

“Arahan dari Staf Kesehatan Kabupaten Kuansing menyampaikan, Dinas Kesehatan akan selalu memantau kesehatan jemaah haji. Mengingat banyaknya lansia di antara jemaah haji, dinas kesehatan akan memberi kode untuk mengatasi kendala kesehatan. Dinas Kesehatan akan membawa 2 unit ambulance untuk keberangkatan ke Pekanbaru. Setiap bus akan ada perwakilan dari dinas kesehatan. Rapat selesai pukul 15.00 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif,” pungkas Kabag Ops.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *