Indragiri HilirTNI/POLRI

Kapolsek Kempas Sosialisasi Bahaya Kenakalan Remaja & Penyuluhan Penyalahgunaan Narkotika.

Avatar
20
×

Kapolsek Kempas Sosialisasi Bahaya Kenakalan Remaja & Penyuluhan Penyalahgunaan Narkotika.

Sebarkan artikel ini

KEMPAS, KUJANGPOST.com – Polsek Kempas Polres Indragiri Hilir melaksanakan kegiatan Sosialisasi Bahaya Kenakalan Remaja dan Penyuluhan Penyalahgunaan Narkotika di Aula Kantor Desa Karya Tani Kecamatan Kempas. Senin, (3/6/2024) jam 10.00 Wib.

Pada kesempatan itu Kapolsek Kempas sebagai narasumber dalam acara sosialisasi dan penyuluhan tersebut, memberikan informasi tentang bahaya kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkotika, serta memberikan penekanan kepada para remaja pentingnya menjaga diri, memilih teman yang baik, serta mengembangkan potensi diri secara positif.

“Sosialisasi dan Penyuluhan ini untuk memberikan pemahaman kepada para remaja agar tidak terjerumus di dalam pengaruh kenakalan remaja, seperti penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang,” ujar Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes.

Generasi muda merupakan aset bangsa yang harus dijaga dan terus diberikan pemahaman tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas. Perhatian orang tua sangat penting untuk menjaga pergaulan anak-anak mereka di luar dan juga faktor lingkungan sangat memengaruhi saat ini,” ungkap Kapolsek.

Saya meminta kepada orang tua agar dapat memantau dan melihat pergaulan anak-anak di luar rumah. Selain itu juga harus membekali anak-anak dengan ilmu agama dan memperbanyak kegiatan yang bersifat positif seperti olahraga secara rutin, membantu orang tua, ikut dalam organisasi kepemudaan, dan lain-lain, “tambah AKP Mardani.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan tersebut disambut baik oleh Kades Karya Tani, aparat desa dan tokoh masyarakat serta para orang tua. Mereka menyadari pentingnya upaya pencegahan dan pemahaman akan bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

Melalui kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini diharapkan generasi muda akan terlindungi dari segala bentuk aksi kejahatan yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga serta masyarakat pada umumnya, ” tegas Kapolsek.

Selain itu, kami pihak Kepolisian berharap peran serta dari lingkungan keluarga. Dibutuhkan kerjasama dalam pengawasan dari keluarga. Terjalin komunikasi yang baik antara orang tua dan anak serta orang tua harus menjadi teladan pada anaknya dan terus memberikan motivasi yang baik kepada anak,” tutup AKP Mardani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *