HukrimJakarta

Wakil Jaksa Agung Dr. Sunarta: “Fakultas Hukum Universitas Padjajaran Telah Menanamkan Nilai-Nilai Keluhuran Budi, Kejujuran, dan Keteguhan Dalam Rangka Kontribusi Bagi Negara dan Masyarakat”

Avatar
25
×

Wakil Jaksa Agung Dr. Sunarta: “Fakultas Hukum Universitas Padjajaran Telah Menanamkan Nilai-Nilai Keluhuran Budi, Kejujuran, dan Keteguhan Dalam Rangka Kontribusi Bagi Negara dan Masyarakat”

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, KUJANGPOST.com – Selasa 30 April 2024 bertempat di Ruang Rapat Lantai 6 Gedung Utama Kejaksaan Agung, Wakil Jaksa Agung Dr. Sunarta memberikan sambutan pada acara “Silaturahmi Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjajaran dengan Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjajaran di Kejaksaan RI”.

Dalam sambutannya, Wakil Jaksa Agung menyampaikan bahwa Fakultas Hukum Universitas Padjajaran telah menanamkan nilai-nilai keluhuran budi, kebersihan, kejujuran, kesucian, keteguhan, dan ketabahan hati yang tentunya bisa terwujud berkat sinergi serta kolaborasi antar alumni Fakultas Hukum Universitas Padjajaran dari berbagai latar belakang profesi.

“Saya berharap melalui acara ini akan meneguhkan nilai-nilai yang ditanamkan di Universitas Padjajaran serta meningkatkan tali silaturahmi, sehingga ke depan Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran dapat memberikan kontribusi yang cukup signifikan baik kepada kampus kita tercinta maupun kepada nusa, bangsa dan negara,” imbuh Wakil Jaksa Agung.

Dalam kesempatan ini, Wakil Jaksa Agung juga memperkenalkan beberapa Alumni dari total 93 Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjajaran yang berkarier di Kejaksaan, antara lain:

  1. Azhari dari satuan kerja Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen.
  2. Herry Hermanus Horo selaku Asisten Umum Jaksa Agung RI.
  3. Dandeni Herdiana selaku Kasubdit Lapdumas pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus.
  4. Yudhi Kurniawan selaku Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Cirebon.
  5. Riyo Syaputra selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha Wakil Jaksa Agung.
  6. Erwin Widihantono dari satuan kerja Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen.
  7. Lia Pratiwi selaku Jaksa yang dikaryakan di Kementerian Politik, Hukum dan Keamanan RI.
  8. Fengki Indra selaku Jaksa yang dikaryakan di Komisi Pemberantasan Korupsi.
  9. Roland Ritonga dari satuan kerja Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.
  10. Adam dari satuan kerja Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.
  11. Alvi dari satuan kerja Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.
  12. Vidya dari satuan kerja Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum.
  13. Tjejep Saepul Hidayat dari satuan kerja Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen.

Selanjutnya, Wakil Jaksa Agung menyampaikan bahwa Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjajaran memiliki nilai strategis untuk menjadi jembatan bagi antar alumni maupun bagi civitas akademika Fakultas Hukum Universitas Padjajaran.

Wakil Jaksa Agung juga mendorong agar kiranya Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjajaran dapat merencanakan dan melaksanakan program-program yang nyata guna mempersatukan dan memperkuat jalinan silaturahmi antar alumni yang akan memberikan manfaat bagi individu maupun bagi sesama.

“Melalui program-program yang nyata, apa yang diamanahkan kepada kita semua bahwa Universitas Padjajaran adalah Pembina Nusa Bangsa tentunya dapat kita laksanakan. Saya berharap slogan UNPAD, GO, FIGHT, WIN bukanlah slogan semata melainkan semangat untuk dapat mewujudkannya,” ujar Wakil Jaksa Agung.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Jaksa Agung atas nama pribadi dan mewakili seluruh alumni Fakultas Hukum Universitas Padjajaran di Kejaksaan RI mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin dalam suasana bulan syawal ini. Wakil Jaksa Agung berharap pertemuan ini dapat mempererat tali silaturahmi sebagai Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjajaran dalam rangka memberikan kontribusi terbaik bagi negara dan masyarakat.

“Acara silaturahmi ini merupakan wujud dari rasa persaudaraan, persahabatan yang secara emosional, kita semua terikat dalam satu wadah Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua rekan-rekan alumni khususnya kepada Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Padjajaran atas terselenggaranya acara pada hari ini,” pungkas Wakil Jaksa Agung.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *